Kamis, 13 September 2012

BERITA TERBARU

ViewSonic Luncurkan PC AIO 22 Inci Berbasis ARM dengan Memakai OS Android

Jika produsen komputer lain meluncurkan PC all-in-one (AIO) dengan OS Windows, maka tidak begitu dengan ViewSonic. Perusahaan elektronik yang berbasis di Wallnut, Amerika Serikat ini meluncurkan PC AIO yang memakai prosesor berbasis ARM dan OS Android.

Produk terbaru tersebut, VSD22 Smart Display memiliki layar berukuran 22 inci. Komputer ini memakai prosesor bikinan dari Texas Instrument, yakni TI OMAP 4. Jeff Volpe, President ViewSonic Amerika mengatakan bahwa VSD22 Smart Display merupakan peneluran dari teknologi canggih yang dimiliki oleh ViewSonic. Dengan PC tersebut, para konsumen dapat dengan mudah browsing di internet ataupun memakai berbagai jenis aplikasi Android. Untuk sistem operasi yang digunakan, PC ini menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich. Pihak ViewSonic pun merencanakan update Android Jelly Bean 4.1 untuk komputer ini.
Selain itu, PC ini dilengkapi dengan dukungan terhadap ethernet. Terdapat pula tiga port USB, kamera depan 1.2MP, slot microSD serta input micro HDMI. Dengan fitur yang komplet tersebut, komputer ini juga bisa digunakan sebagai sebuah monitor/HDTV dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.
Komputer ini menurut rencana akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Sebagai langkah awal, Amerika Serikat adalah target utama pemasaran komputer ini. Mengenai harga,  PC ini dihargai sebesar $399 USD.

Amazon Kindle Fire HD 7 dan 8.9, Dua Tablet dengan Layar HD dan Prosesor Dual Core Resmi Diluncurkan

Rumor mengenai spesifikasi tablet terbaru dari Amazon kini akhirnya berakhir. Amazon akhirnya mengumumkan dua tablet terbarunya, yakni Amazon Kindle Fire HD 7 dan Kindle Fire HD 8.9.

Kedua tablet tersebut pun menjanjikan layar dengan tampilan berkualitas. Kindle Fire HD 7 tampil dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Sementara Kindle Fire HD 8.9 menawarkan resolusi 1280 x 1200 piksel. Selain itu, Amazon juga menyematkan teknologi Digital Dolby Plus yang menjanjikan suara jernih pada tablet ini. Selain itu, layar dari tablet ini merupakan layar IPS dan dilengkapi dengan teknologi Advanced True Wide Polarizing Filter. Amazon mengklaim bahwa layar tablet ini akan mampu menghasilkan gambar dengan warna sebenarnya meskipun disaksikan dari sudut pandang manapun.


Untuk prosesor, kedua tablet ini menggunakan prosesor dual core TI OMAP 4470. Amazon mengklaim bahwa kinerja prosesor ini sebanding dengan Nvidia Tegra 3 yang merupakan prosesor quad core. Namun nampaknya hal ini perlu dibuktikan terlebih dahulu. Untuk memori internal, versi entry level dari Kindle Fire HD ini datang dengan memori internal 16GB. Selain itu terdapat pula dual antena WiFi serta MEMO yang merupakan sistem komputasi yang berfungsi untuk memperkuat sinyal WiFi.
Mengenai harga, Kindle Fire HD 7 akan dijual pada 14 September dengan harga $199 USD. Sementara itu versi 8.9 inci dijual dengan harga mulai dari $299 USD. Selain itu, Amazon juga menyediakan versi 4G LTE 8.9 yang dijual dengna harga $499 USD.

Tonino Lamborghini L2800, Tablet Android ICS Premium dengan Prosesor Dual Core 1.2GHz Chassis Titanium


Lamborghini mungkin lebih dikenal sebagai produsen mobil sport. Namun, Anda juga bisa memperoleh sebuah tablet dengan merek dagang Lamborghini, tepatnya tablet Tonino Lamborghini L2800. Kemunculan tablet ini pun pertama kali diketahui oleh Engadget di Hongkong.

Secara spesifikasi, tablet ini tidak menghadirkan hardware yang istimewa. Prosesor L2800 ini menggunakan prosesor dual core 1.2GHz Qualcomm. layar tablet ini berukuran 9.7 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel. Untuk menunjang performanya, tablet Android Ice Cream Sandwich ini dilengkapi dengan RAM sebesar 512MB dengan memori internal 4GB. Terdapat pula slot microSD serta konektivitas 3G. Dari segi desain, tablet ini tampil mewah dengan chassis yang terbuat dari titanium serta logo Lamborghini pada bagian belakang.
Selain itu, tablet ini memiliki kamera 5MP di bagian belakang. Untuk video calling, tablet ini dilengkapi dengan kamera 2MP di bagian depan. Baterai tablet ini pun berkapasitas besar, yakni 7500 mAh. Mengenai harga, tablet ini memiliki banderol yang sangat ahal, yakni $1780 USD atau sekitar 17 juta rupiah.
Selain memperkenalkan tablet, Lamborghini juga membuat sebuah smartphone Android Gingerbread berlabel Lamborghini TL700. Smartphone ini dilengkapi dengan layar 3.7 inci dan dijual seharga $2180 USD.

Dell XPS 10, Tablet Windows RT dengan Prosesor Quad Core ARM Cortex A15 yang Mampu Bertahan hingga 10 Jam Pemakaian


Persaingan tablet berbasis Windows RT nampaknya bakal ramai. Para produsen elektronik berbondong-bondong meluncurkan tablet terbaru dengan OS Windows RT. Dan yang terbaru adalah Dell dengan tablet XPS 10.

Dalam ajang IFA 2012 di Berlin, perusahaan yang berbasis di Amerika ini memperkenalkan tablet dengan layar 10 inci tersebut. Tablet ini bakal menggunakan prosesor quad core APQ8064 milik Qualcomm. Yang perlu Anda ketahui, prosesor ini merupakan prosesor baru yang dibangun dengan arsitektur ARM Cortex A15. Qualcomm pun mengklaim bahwa prosesor ini memiliki kemampuan jauh lebih baik dibandingkan dengan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 yang memakai ARM Cortex A9. Selain itu, prosesor ini juga memiliki efisiensi power yang lebih baik.
Dari segi desain, tablet ini hadir seperti kebanyakan tablet Windows RT lain, yakni Anda juga akan bisa memilih untuk menggunakan docking keyboard. Dengan docking tersebut, Anda bisa memakai tablet ini sebagai sebuah tablet ataupun sebagai sebuah laptop. Dan, berkat docking tersebut, Dell mengklaim tablet ini mampu bertahan hingga 20 jam.

0 komentar:

Posting Komentar